BPNT Tahap 3 Bulan April Kapan Cair? Ini Besaran dan Cek Status Penerima di Website cekbansos.kemensos.go.id

- 4 April 2024, 17:00 WIB
BPNT tahap 3 bulan April 2024 kapan cair? Ini besaran nominal yang akan diterima lengkap dengan cara cek status penerima di website resmi cekbansos.
BPNT tahap 3 bulan April 2024 kapan cair? Ini besaran nominal yang akan diterima lengkap dengan cara cek status penerima di website resmi cekbansos. /Tangkapan layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang BPNT tahap 3 kapan cair lengkap dengan besar nominal serta cara cek status penerima. Simak selengkapnya di sini! 

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT telah memasuki tahap 3 pada bulan April 2024 ini. 

Namun, terkait jadwal pencairan dari bantuan ini juga belum ada tanggal pasti, sehingga masyarakat bertanya-tanya kapan BPNT tahap 3 ini cair. 

Alasan mengapa BPNT ini banyak yang mempertanyakan dan banyak yang menunggu lantaran program bantuan ini merupakan Program dari pemerintah ini berfokus pada penyediaan bantuan langsung.

Baca Juga: Uang BPNT Cair Berapa di Bulan April 2024? Ketahui Nominalnya di Status Cek Bansos Kemensos

Program bansos BPNT ini ditujukan untuk keluarga dalam kategori miskin yang terdaftar dalam DTKS Kemensos.

 Tujuan dari adanya bansos BPNT ini adalah untuk meringankan beban ekonomi keluarga yang kurang mampu. 

Nantinya, para masyarakat terdaftar akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai. Terkait nominal bantuan tersebut diketahui sebesar Rp 200 ribu di tiap bulannya. 

Penyaluran bantuan tersebut nantinya akan masuk melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Pemberian bansos ini biasanya dilakukan rapelan setiap dua bulan sekali. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x