Bantuan PIP kemdikbud 2024 Siap Cair jika Ada Tanda Ini! Cek Nama Penerima BLT Rp 1,8 Juta dari PIP DI SINI

- 5 Maret 2024, 16:26 WIB
Ilustrasi - Info bantuan PIP Kemdikbud 2024 siap cair jika ada tanda ini, dan cara cek nama penerimanya.
Ilustrasi - Info bantuan PIP Kemdikbud 2024 siap cair jika ada tanda ini, dan cara cek nama penerimanya. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi bantuan PIP Kemdikbud 2024 siap cair jika ada tanda ini, cek nama penerima BLT Rp 1,8 juta dari pemerintah di sini.

Siswa SMA-SMK akan dapat bantuan PIP 2024 sebesar Rp 1,8 juta per tahun, sementara untuk siswa SMP, bantuannya mencapai Rp 750 ribu per tahun dalam satu pencairan.

Dana bantuan pendidikan PIP kemdikbud 2024 ini akan ditransfer melalui rekening BRI dan BNI, lalu pencairan dimulai di beberapa wilayah Indonesia.

Penyaluran PIP kemdikbud 2024 dilakukan bertahap dari Februari hingga Desember. Dan kini penyaluran bantuan PIP masih masuk di tahap pertama.

Baca Juga: Siswa Sekolah Ini Dapat BLT Rp 1,8 Juta Mulai Cair Maret, Cek Bantuan PIP Kemdikbud 2024 Pakai NISN

Adapun pencairan tahap pertama berlangsung dari Februari hingga April, tahap kedua dari Mei hingga September, dan tahap ketiga dari Oktober hingga Desember 2024.

Siswa yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 dapat memantau status penyaluran melalui pip.kemdikbud.go.id.

Simak cara mudah untuk mengecek nama penerima penyaluran PIP Kemdikbud 2024 di bawah ini.

1. Kunjungi laman pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x