Bansos BPNT 2024 Cair 6 Kali, Login cekbansos.kemensos.go.id BLT Rp400 Ribu Ditransfer Februari ke BRI BNI

- 27 Februari 2024, 16:10 WIB
Bansos BPNT 2024 cair 6 kali, login cekbansos.kemensos.go.id BLT Rp400 ribu ditransfer Februari ke rekening KKS BRI, BNI, Mandiri, BTN.
Bansos BPNT 2024 cair 6 kali, login cekbansos.kemensos.go.id BLT Rp400 ribu ditransfer Februari ke rekening KKS BRI, BNI, Mandiri, BTN. /Tangkap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak informasi bansos BPNT 2024 cair 6 kali, login cekbansos.kemensos.go.id BLT Rp400 ribu ditransfer Februari ke rekening KKS BRI BNI Mandiri BTN.

Jadwal pencairan bansos BPNT 2024 akan bergulir 6 kali mulai bulan Januari-Desember dengan skema penyaluran rapel dua bulan sekaligus.

Keluarga penerima manfaat (KPM) yang namanya terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id akan menerima uang bantuan sebesar Rp400 ribu 6 kali atau Rp2,4 juta jika diakumulasikan dalam satu tahun.

Penyaluran bansos BPNT 2024 akan dilakukan melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik masing-masing penerima yang diterbitkan bank Himbara BRI, BNI, Mandiri, dan BTN.

Baca Juga: Siapa Penerima BLT BPNT Maret 2024 Uang Bantuan 400 Ribu, Cek Bansos KTP di Link Cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan Pangan Non Tunai atau bansos BPNT 2024 dirancang untuk membantu warga miskin memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari atau sembako.

Pada tahun 2024 ini pemerintah akan menyalurkan bansos BPNT kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat. Dengan syarat KPM sudah terdaftar sebagai penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Kategori penerima bansos BPNT 2024 sendiri terbagi menjadi dua golongan yakni penerima BPNT murni dan penerima BPNT PKH.

Penerima BPNT murni adalah KPM yang hanya menerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai saja. Sedangkan penerima BPNT PKH adalah KPM yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai dan bansos PKH (Program Keluarga Harapan).

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x