Cara Mudah Dapat BLT Rp 2,4 Juta Meski BPUM 2024 BRI Tak Cair ke UMKM Pemilik NIK KTP Masuk di eform.bri.co.id

- 5 Februari 2024, 17:15 WIB
Ilustrasi. Cara mudah dapat BLT Rp 2,4 juta meski BPUM 2024 BRI tak cair ke UMKM pemilik NIK KTP masuk di eform.bri.co.id, masukkan data ke sini.
Ilustrasi. Cara mudah dapat BLT Rp 2,4 juta meski BPUM 2024 BRI tak cair ke UMKM pemilik NIK KTP masuk di eform.bri.co.id, masukkan data ke sini. /PIXABAY/Eko Anug

BERITA DIY - Informasi cara mudah dapat BLT Rp 2,4 juta meski BPUM 2024 BRI tak cair ke UMKM pemilik NIK KTP masuk di eform.bri.co.id.

Sebagaimana diketahui, penyaluran BPUM BRI eform.bri.co.id sudah dilakukan sebanyak dua kali oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKop UKM).

Penyaluran BPUM BRI Rp 2,4 juta untuk pelaku UMKM pemilik NIK KTP di tahun 2024 sudah tidak dilanjutkan lagi dengan berbagai pertimbangan.

Kabar baiknya pelaku UMKM masih berkesempatan untuk dapat BLT Rp 2,4 juta dari program lain yang bersumber dari pemerintah.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Cek Ini Agar BLT 3 Juta Cair Tak di BPUM eform.bri.co.id di 2024, UMKM DAFTAR KESINI

Pemerintah awalnya menyalurkan bantuan Rp 2,4 juta untuk pelaku UMKM pemilik NIK KTP yang terdaftar di link eform.bri.co.id.

Alternatif bantuan pemerintah 2024 selain BPUM BRI 

BPUM BRI RP 2,4 juta diberikan kepada pelaku UMKM sebagai wujud kepedulian pemerintah akibat adanya pandemi Covid-19.

BLT Rp 2,4 juta BPUM diterima setiap UMKM pemilik SKU dan bukan anggota TNI/Polri, pegawai pemerintah, dan penerima KUR.

Sayangnya, BPUM BRI 2024 sudah tidak cair lagi karena pelaku UMKM dianggap sudah mampu memutar perkenomian secara mandiri.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x