UPDATE! PKH 2024 Tahap 1 Kapan Cair? Cek Penerima PKH Januari 2024 via cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Januari 2024, 08:43 WIB
Update PKH 2024 Tahap 1 kapan cair lengkap cara cek penerima PKH Januari 2024 di link cekbansos.kemensos.go.id.
Update PKH 2024 Tahap 1 kapan cair lengkap cara cek penerima PKH Januari 2024 di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Update PKH 2024 Tahap 1 kapan cair lengkap cara cek penerima bansos PKH bulan Januari 2024 melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat terus menantikan kapan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) akan cair ke rekening Keluarga Sangat Miksin (KSM) yang terdaftar.

Sebagaimana diketahui pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penyaluran bansos PKH di tahun 2024 ini untuk masyarakat kurang mampu.

Upaya ini dilakukan mengentas kemiskinan dan membantu memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga: Tanda PIP Kemdikbud 2024 Cair ke Rekening BRI BNI Siswa KIP di Cek Daftar Nama Penerima pip.kemdikbud.go.id

Dilansir dari laman indonesia.go.id, pencairan bansos dari pemerintah ini dipastikan akan dilakukan pada awal bulan Februari 2024.

Hal ini sesuai dengan jadwal pencairan bansos PKH Tahap 1 yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Januari, Februari dan Maret.

Masyarakat dapat menunggu informasi terbaru dari pendamping PKH atau petugas pos untuk mengetahui kapan bansos PKH cair melalui bank himbara dan kantor pos.

Jika bansos cair melalui rekening bank himbara maka KSM bisa melakukan cek penerima menggunakan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x