SELAMAT BLT Rp 2 Juta Cair Siswa Pemegang NIK NISN Berikut Tanpa Terdata di Link PIP pip.kemdikbud.go.id

- 12 Januari 2024, 07:15 WIB
Selamat BLT Rp 2 juta cair ke siswa pemegang NIK dan NISN berikut tanpa terdata di link PIP pip.kemdikbud.go.id.
Selamat BLT Rp 2 juta cair ke siswa pemegang NIK dan NISN berikut tanpa terdata di link PIP pip.kemdikbud.go.id. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat BLT Rp 2 juta cair ke siswa pemegang NIK dan NISN berikut tanpa terdata di link PIP pip.kemdikbud.go.id.

Siswa pemegang NIK dan NISN tak perlu khawatir tidak dapat bantuan dari PIP karena tidak terdata di pip.kemdikbud.go.id.

Sebab, pemerintah tidak hanya memberikan bantuan pendidikan ke siswa melalui PIP yang disalurkan Kemdikbud. 

Masih ada BLT hingga Rp 2 juta yang bisa didapatkan siswa SD, SMP, SMA atau sederajat dari PKH yang disalurkan Kemensos.

Baca Juga: Anak Sekolah Bisa Terima BLT Rp 2 Juta 2024 dari Kemensos Jika Terdaftar di SINI, Bukan Bantuan PIP Kemdikbud

PKH merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk keluarga prasejahtera. Jadi, siswa pemegang NIK dan NISN harus dari keluarga penerima PKH.

Adapun kriteria keluarga penerima PKH adalah WNI; masuk kategori miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; terdaftar dalam DTKS Kemensos.

3 kategori BLT non PIP untuk siswa 

Ketahui di dalam PKH terdapat 7 kategori bantuan. Nah, 3 kategori di antaranya diperuntukkan bagi pendidikan, dengan rincian:

1. Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat: total Rp 900 ribu atau Rp 225 ribu 4 kali cair dalam setahun.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah