Selamat Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu Bukan BSU Januari 2024, Daftar di Sini

- 6 Januari 2024, 11:53 WIB
Syarat peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Rp 700 ribu non BSU Januari 2024 dan cara daftar online jadi penerima Kartu Prakerja pakai  HP
Syarat peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Rp 700 ribu non BSU Januari 2024 dan cara daftar online jadi penerima Kartu Prakerja pakai HP /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Selamat peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 700 ribu bukan BSU Januari 2024. Simak cara daftar online pakai HP di link di bawah ini.

Program BSU tidak cair pada Januari 2024 ini. Meskipun demikian, peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 700 ribu tahun ini, dari program lain.

Sebenarnya BLT Rp 700 ribu ini bisa didapatkan oleh masyarakat umum, baik peserta BPJS Ketenagakerjaan, pelaku UMKM, maupun penerima bansos di tahun lalu, asalkan memenuhi syarat.

BLT Rp 700 ribu ini bukan berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), sehingga peserta BPJS Ketenagakerjaan tdiak perlu lagi cek BSU pada Januari 2024 ini di kemnaker.go.id.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 18 Juta Penerima BLT 2,4 Juta Non BSU BPJS Ketenagakerjaan Januari 2024

BLT Rp 700 ribu ini diberikan oleh pemerintah dalam bentuk insentif yang bisa dicairkan menjadi uang tunai, melalui nomor rekening BCA dan BNI, atau dompet digital seperti OVO, DANA, GoPay, dan LinkAja.

Lantas, bagaimana cara dapat bantuan ini, aa saja syarat daftar online dan bagaimana cara cek penerimanya?

Sebagai informasi, meskipun BSU Januari 2024 belum pasti cair, namun pemerintah akan tetap melanjutkan program Kartu Prakerja pada tahun ini.

Berdasarkan rilis terbaru yang diterima BeritaDIY dari Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, tahun ini besaran bantuan yang akan diberikan pemerintah sama dengan tahun lalu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah