Klaim Saldo DANA Rp700 Ribu Gratis dari Pemerintah, Uang Langsung Cair ke E-Wallet Jika Penuhi Syarat Ini

- 26 Desember 2023, 20:15 WIB
Ilustrasi - Klaim saldo DANA Rp700 ribu gratis dari Pemerintah, uang langsung cair ke e-wallet jika penuhi syarat.
Ilustrasi - Klaim saldo DANA Rp700 ribu gratis dari Pemerintah, uang langsung cair ke e-wallet jika penuhi syarat. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ketahui klaim saldo DANA 100 ribu gratis dari pemerintah, uang bisa langsung cair ke-e-wallet jika penuhi syarat berikut ini.

Pada tahun 2023 ini, pemerintah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat seperti program bantuan langsung tunai hingga beberapa bantuan lainnya.

Kabar baiknya, ada bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa saldo DANA atau secara digital dengan ditransfer ke e-wallet.

Besaran uang yang bisa cair ke e-wallet ini adalah Rp700 ribu, namun uang tersebut hanya bisa diterima oleh pengguna DAN dengan kriteria tertentu dan telah memenuhi syarat.

Baca Juga: CARA MUDAH Pinjam Saldo Dana Rp500.000 Tanpa KTP dan Akun Dana Premium, Bisa Bayar Nanti, Uang Cair 5 Menit

Uang saldo DANA sebesar Rp700 ribu dari pemerintah ini berasal dari program Kartu Prakerja yang telah berjalan sejak tahun 2020 namun dengan nominal yang berbeda.

Program Kartu Prakerja pada tahun 2023 ini memberikan uang insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu dan setelah seluruh proses selesai dan mengisi evaluasi bisa mendapatkan Rp100 ribu.

Maka total uang insentif yang cair melalui e-wallet DANA adalah sebesar Rp700 ribu. Adapun syarat untuk mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah ini adalah sebagai berikut.

- Terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja
- Mengikuti pelatihan dan mendapat sertifikat
- Mengisi ulasan, rating dan survei evaluasi Kartu Prakerja
- Menyambungkan akun DANA ke situs Prakerja
- Mengupgrade akun DANA premium

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah