Uang Bantuan Sembako Rp 600 Ribu Cair Hari Ini di BRI BNI, Cek Tanda Penerima BLT November di Sini

- 2 Desember 2023, 13:57 WIB
Cek tanda penerima BLT November karena uang bantuan sembako Rp 600 ribu cair hari ini di BRI dan BNI.
Cek tanda penerima BLT November karena uang bantuan sembako Rp 600 ribu cair hari ini di BRI dan BNI. /Tangkap layar Facebook.com/Info BPNT

BERITA DIY - Cek tanda penerima BLT November karena uang bantuan sembako Rp 600 ribu cair hari ini di BRI BNI.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako menjadi BLT yang masih disalurkan pada tahun 2023.

Uang bantuan yang disalurkan sebesar Rp 200 ribu per bulan, namun kini penyaluran BLT BPNT dicairkan secara rapel atau gabungan sehingga penerima mendapatkan uang Rp 400 ribu.

Kabupaten Bantul di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang sudah menyalurkan BPNT. Pada bulan November, penyaluran bansos sembako tahap 4 (Oktober-November-Desember) sudah cair Rp600 ribu per orang melalui kantor pos di daerah Kasihan, Bantul. 

Baca Juga: Uang Bantuan Rp 600 Ribu Tidak Masuk Rekening BRI BNI, Cek Bansos Tanda BLT BPNT Oktober-Desember 2023 Cair

BPNT sendiri akan disalurkan untuk terakhir kalinya di tahun 2023 pada bulan Desember. Maka, masyarakat dapat segera cairkan uang bansos di kantor pos maupun rekening BRI BNI.

Ada tanda-tanda yang bisa dicermati sebelum mencairkan uang BLT BPNT yakni dengan login cekbansos.kemensos.go.id pakai HP atau laptop untuk cek di sistem DTKS Kemensos.

Langkah awal, buka website cekbansos.kemensos.go.id. Kemudian pilih nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan sesuai domisili.

Setelahnya masukkan nama Anda sesuai dengan yang ada di KTP pada kolom PM (Penerima Manfaat). Masukkan kode pada layar dan klik CARI DATA, maka hasil pencarian akan muncul.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x