Bantuan Uang PKH Tahap 4 Sudah Masuk di Rekening KKS, Cek Status Cair BLT November di Kantor Pos

- 30 November 2023, 14:07 WIB
Bantuan uang PKH tahap 4 sudah masuk di rekening KKS, cek status cair BLT November di kantor pos melalui link Cek Bansos.
Bantuan uang PKH tahap 4 sudah masuk di rekening KKS, cek status cair BLT November di kantor pos melalui link Cek Bansos. /Mantra Sukabumi

BERITA DIY - Bantuan uang PKH tahap 4 sudah masuk di rekening KKS, cek status cair BLT November di kantor pos melalui link Cek Bansos.

Bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 memasuki tahap akhir penyaluran pada bulan November dan Desember 2023.

Disalurkan dengan nominal Rp 500 ribu, PKH juga memiliki nominal yang disalurkan untuk kategori penerima yang telah ditetapkan.

Apabila ada anggota keluarga yang masuk ke dalam kategori penerima bantuan yaitu ibu hamil, anak usia dini, siswa sekolah (SD, SMP, dan SMA), lansia, dan penyandang disabilitas, maka bisa mendapatkan tambahan uang bantuan disesuaikan dengan kategori yang ada.

Baca Juga: Cair Lagi Uang Bantuan PKH 2023 Rp 750 Ribu, Cek Nama Penerima cekbansos.kemensos.go.id Tanpa Pendamping PKH

PKH tahap 4 masih akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan cara ditransfer ke rekening BRI dan BNI atau melalui kantor Pos.

Untuk penyaluran melalui rekening, beberapa daerah sudah mencairkannya. Maka, KPM bisa segera cek rekening KKS untuk melihat saldo yang masuk.

Sementara itu untuk tahapan proses pencairan uang BLT PKH di kantor pos dapat dicek dengan cara login cekbansos.kemensos.go.id pakai HP atau laptop.

Langkah pertama, buka Google Chrome atau Mozilla Firefox dan kemudian ketikkan cekbansos.kemensos.go.id. Selanjutnya pilih nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan sesuai domisili.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x