Siswa SMA-SMK Pemilik KIP Dapat Rp1 Juta Lagi, Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair hingga Desember Tahun Ini

- 6 November 2023, 11:05 WIB
Ilustrasi - Siswa SMA-SMK pemilik KIP dapat Rp1 juta lagi, cek penerima PIP Kemdikbud 2023 cair hingga Desember.
Ilustrasi - Siswa SMA-SMK pemilik KIP dapat Rp1 juta lagi, cek penerima PIP Kemdikbud 2023 cair hingga Desember. /Tangkap layar: pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi siswa SMA-SMK pemilik KIP dapat Rp1 juta lagi, cek penerima PIP Kemdikbud 2023 cair hingga Desember tahun ini.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) telah mengumumkan PIP Kemdikbud 2023 untuk mendukung pendidikan siswa dari keluarga kurang mampu.

PIP Kemdikbud 2023 memberikan bantuan finansial bagi siswa dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Siswa SMA-SMK akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp1 juta, namun belum ada informasi pasti kapan bantuan ini akan tersedia.

Baca Juga: Cek Data Pakai NISN, Uang PIP Kemdikbud Tahap 3 Mulai Disalurkan dan Nama Penerima Bantuan Sekolah Ada DI SINI

Dana PIP Kemdikbud 2023 akan dibagikan dalam tiga termin, dengan penyaluran terakhir dijadwalkan pada Desember 2023.

Siswa yang memenuhi syarat sebagai penerima dana PIP Kemdikbud 2023 dapat mencarinya melalui bank mitra seperti BRI, BNI, dan BSI di Aceh.

Untuk mengetahui status sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023, langkah-langkah cek daftar penerima bisa diikuti melalui prosedur berikut:

1. Buka pip.kemdikbud.go.id di peramban perangkat Anda untuk memulai.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x