Pemilik KTP Terdaftar di Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 600 Ribu Tidak Perlu Cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan

- 14 Oktober 2023, 11:55 WIB
Ilustrasi - Selamat pekerja pemilik KTP ini terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 600 ribu tidak perlu cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi - Selamat pekerja pemilik KTP ini terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 600 ribu tidak perlu cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pemilik KTP terdaftar di sini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu tidak perlu cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan.

Daftar BSU 2023 pakai NIK KTP input ke bsu.bpjsketenagakerjaan dan bsu.kemnaker.go.id apakah masih bisa, sekarang banyak ditanyakan oleh para pekerja.

Sebagaimana diketahui pada tahun 2022 lalu BSU cair Rp 600 ribu kepada para pekerja pemilik kartu BPJS Ketenakerjaan melalui Bank BNI, BRI, BTN, BSI, Mandiri dan lewat Kantor POS Indonesia.

BSU atau lebih dikenal dengan BLT Subsidi Gaji merupakan program bantuan yang dicanangkan Pemerintah pada tahun 2020 silam. Dikelola oleh Kemnaker dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk data penerima.

Baca Juga: SELAMAT Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima BLT 3 Juta Oktober 2023 Tanpa Terdaftar BSU BPJS Ketenagakerjaan

Tujuan progam BSU adalah guna mempertahankan daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga akibat pandemi yang melanda kala itu.

Ketika itu daftar BSU pakai NIK KTP bisa melalui laman bsu.bpjsketenagakerjaan dan bsu.kemnaker.go.id secara online dapat lewat HP.

Bansos BSU tersebut disalurkan kepada pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki penghasilan atau gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

BLT Subsidi Gaji bukan diperuntukan bagi golongan ASN/PNS, anggota TNI/Polri pun pegawai dilingkup BUMN/BUMD.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah