Cek NIK NISN ke pip.kemdikbud.go.id, Siswa KIP Kategori Ini Dapat BLT Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Cair di ATM

- 19 Juli 2023, 13:55 WIB
Login pip.kemdikbdu.go.id cek NIK NISN penerima PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP SD-SMA bisa dapat uang BLT Rp 1 juta cair langsung ke ATM.
Login pip.kemdikbdu.go.id cek NIK NISN penerima PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP SD-SMA bisa dapat uang BLT Rp 1 juta cair langsung ke ATM. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Login pip.kemdikbdu.go.id cek NIK NISN penerima PIP Kemdikbud 2023. Siswa KIP SD-SMA bisa dapat uang BLT Rp 1 juta cair langsung ke ATM.

Siswa KIP SD, SMP dan SMA/SMK bisa dapat uang Rp 1 juta langsung cair ke ATM. Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui cara cek NIK NISN ke pip.kemdikbud.go.id untuk lihat nama penerima PIP Kemdikbud dan kategori siswa KIP SD-SMA yang dapa uang BLT Rp 1 juta langsung cair di ATM.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar adalah bantuan pendidikan yang diberikan berupa uang BLT kepada siswa dari golongan tidak mampu atau rentan miskin.

Baca Juga: PIP Cair! CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Daftarkan NIK NISN KIP agar Terima Rp1 Juta Lagi Tahun 2024

Tujuan dari PIP Kemdikbud adalah meberikan pendanaan berupa uang BLT kepada siswa kurang mampu agar tetap bisa menikmati pendidikan yang layak.

Adapun PIP Kemdikbud 2023 kini telah memasuki tahap kedua dalam proses pencairannya di bank penyalur yakni BRI, BNI dan BSI khusus wilayah Aceh.

Besaran PIP Kemdikbud 2023 beragam sesuai dengan tingkatan pendidikan siswa penerima bantuan. Adapun rinciannya yakni SD dapat Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMK/SMK sebesar Rp 1 juta.

Perlu diingat penerima PIP Kemdikbud 2023 diambil dari data Dapodik serta merupakan siswa pemilk KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah