Jangan Kaget! Uang Koin Kuno 500 Melati Menjadi Buronan Kolektor di Kota Banjarnegara, Kok Bisa?

- 22 Juni 2023, 19:53 WIB
Uang koin kuno 500 Rupiah Melati menjadi buronan kolektor di kota Banjarnegara.
Uang koin kuno 500 Rupiah Melati menjadi buronan kolektor di kota Banjarnegara. /Tangkap layar numista.com

BERITA DIY - Berikut informasi uang koin kuno 500 Rupiah Melati menjadi buronan kolektor di kota Banjarnegara, apa harganya bisa sampai jutaan? Cek di sini.

Belakangan ini terdapat fenomena menarik yang terjadi di Kota Banjarnegara. Uang koin kuno dengan denominasi 500 Melati menjadi buruan para kolektor.

Hal ini cukup mengejutkan, mengingat koin kuno 500 Melati tersebut telah lama tidak beredar dan tidak digunakan dalam transaksi sehari-hari.

Apa yang membuat uang koin kuno 500 Melati menjadi begitu bernilai dan langka? Artikel ini akan menjelaskan alasan ketertarikan kolektor terhadap koin 500 Melati.

Baca Juga: Cara Menjual Uang Koin Kuno ke Bank Apakah Bisa? Ini Daftar Koin Kuno Termahal di Indonesia & Dicari Kolektor

Uang koin kuno 500 Melati diterbitkan pertama kali oleh Bank Indonesia pada tahun 1992. Koin tersebut memiliki diameter sekitar 25 milimeter.

Di bagian depan koin terdapat gambar Melati, dan angka Rp 500 Rupiah, sedangkan di bagian belakang terdapat lambang negara dan logo Bank Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x