PKH November 2022 ke Ibu Hamil, Balita, Siswa SD-SMA hingga Lansia, Cair Rp 750 Ribu yang Penuhi Syarat Ini

- 2 November 2022, 20:25 WIB
ILUSTRASI - November 2022 bansos PKH cair ke ibu hamil hingga lansia senilai Rp 750 ribu, simak syarat bantuan ini cair bulan ini.
ILUSTRASI - November 2022 bansos PKH cair ke ibu hamil hingga lansia senilai Rp 750 ribu, simak syarat bantuan ini cair bulan ini. /Pixabay/belajatiraihanfahrizi

BERITA DIY - Bantuan sosial PKH masih dijalankan bulan November 2022, bansos ini cair kepada ibu hamil atau menyusui, balita hingga siswa SD, SMP, SMA.

Simak syarat apa saja untuk cairkan bantuan PKH senilai Rp 750 ribu bulan November 2022 lengkap juga cara untuk cek nama penerima bansos.

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Pengadaan bansos ini sebagai upaya percespatan penanggulangan kemiskinan yang telah dijalankan sejak 2007 silam.

Baca Juga: Cara Cek Status Nama Ibu Hamil Penerima PKH Tahap 4 2022 Dapat Bansos Rp 3 Juta Setahun

Melalui PKH ini, keluarga miskin dapat mengakses berbagai fasilitas layana kesehatan, fasilitas pendidikan hingga perawatan dan pendampingan yang dapat dirasakan ibu hamil dan anak hingga lansia.

Golongan penerima PKH ini bervariatif, mulai dari kalangan ibu hamil, bayi, hingga anak usia pendidikan dasar 7-18 tahun.

Lebih lengkapnya, ada tujuh golongan penerima bansos PKH yang ditetapkan Kemensos, mereka terdiri dari ibu hamil/menyusui, anak usia 0-6 tahun, siswa SD, SMP, SMA, lanjut usia di atas 70 tahun dan penyandang disabilitas.

Dimana masing-masing dari golongan itu mendapat jumlah bantuan yang berbeda disetiap tahap pencairannya. Seperti misal golongan ibu hamil yang dapat uang bansos PKH Rp 750 ribu.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah