Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4 Login cekbansos.kemensos.go.id Cair Oktober 2022 untuk Ibu Hamil Rp 3 Juta

- 31 Oktober 2022, 12:00 WIB
Berikut ini cara cek penerima bansos PKH tahap 4 login di cekbansos.kemensos.go.id  cair bulan Oktober 2022 untuk ibu hamil hingga Rp 3 juta.
Berikut ini cara cek penerima bansos PKH tahap 4 login di cekbansos.kemensos.go.id cair bulan Oktober 2022 untuk ibu hamil hingga Rp 3 juta. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini, masyarakat termasuk ibu hamil sudah bisa login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos PKH tahap 4 yang cair bulan Oktober 2022 hingga Rp 3 juta.

Adapun penyaluran bansos PKH tahap 4 masih terus dilakukan oleh Pemerintah kepada masyarakat miskin dengan nominal hingga Rp 3 juta.

Masyarakat miskin yang bisa menjadi penerima bansos PKH tahap 4 adalah yang terdaftar dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Salah satu kategori warga miskin yang menjadi prioritas penerima bansos PKH tahap 4 adalah ibu hamil.

Baca Juga: Cek Peserta PKH November 2022 di cekbansos.kemensos.go.id Cukup Pakai KTP, Nama Terdaftar Dapat Rp 750 Ribu

Ibu hamil masuk ke dalam kategori kesehatan yang menjadi tujuan dari program bansos PKH dari Pemerintah.

Sebagai informasi, tahap 4 merupakan tahap terakhir dari penyaluran bansos PKH di tahun 2022. Penyaluran tahap 4 dimulai pada bulan Oktober dan berakhir pada Desember. 

Namun kemungkinan besar, PKH masih akan berlanjut pada tahun 2023.

Meski demikian, masyarakat dapat segera cek daftar nama penerima PKH melalui sistem DTKS mulai dari sekarang melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah