Begini Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3, Lengkap Jadwal Penyaluran dan Nominal Bantuan yang Cair

- 20 September 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima bansos PKH tahap 3 lewat cekbansos.kemensos.go.id, lengkap jadwal penyaluran dan nominal bantuan PKH bulan ini.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima bansos PKH tahap 3 lewat cekbansos.kemensos.go.id, lengkap jadwal penyaluran dan nominal bantuan PKH bulan ini. /UNSPLASH/@aliffhassan91

BERITA DIY - Simak cara cek penerima bansos PKH 2022 tahap 3 di situs resmi milik Kemensos RI.

Berikut lengkap dengan jadwal penyaluran dan nominal bantuan PKH yang cair untuk masyarakat KPM bulan ini, September 2022.

Kabar gembira bagi masyarakat KPM di Indonesia, di mana pada September 2022 pemerintah masih menyalurkan bansos PKH.

Bansos PKH yang cair di bulan ini, diharapkan bisa meringankan pengeluaran masyarakat KPM di tengah kenaikan harga yang terjadi.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Online Bulan Ini, BLT Ibu Hamil Rp750 Ribu Masih Cair hingga Akhir September 2022

Penyaluran bansos PKH 2022 kini berada di tahap 3 untuk periode bulan Juli hingga akhir September, kemudian dilanjutkan ke tahap 4 pada bulan Oktober hingga Desember 2022.

Masyarakat Indonesia hanya bisa menerima bansos PKH jika memiliki status KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari pemerintah.

Untuk mengecek nama penerima bansos PKH tahap 3 bulan ini, cukup ikuti cara cek penerima bansos melalui cekbansos,kemensos.go.id di bawah ini:

1. Akses cekbansos.kemensos.go.id atau buka link berikut: Klik di Sini 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah