Daftar Jadi Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan: Link Cek Status Terdaftar atau Tidak Sebagai Peserta Tahun 2022

- 9 Mei 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Ini link daftar dan cara cek status penerima BSU BLT Subsidi Gaji jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - Ini link daftar dan cara cek status penerima BSU BLT Subsidi Gaji jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Simak cara daftar jadi penerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji lengkap dengan cara cek dalam status penerima program pada tahun 2022 kali ini.

Rencananya dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 akan didapatkan oleh sejumlah pekerja atau karyawan. Jumlah target penerima yaitu mencapai 8,8 juta pekerja.

Dari jumlah tersebut disebutkan bahwa nantinya BSU atau BLT Subsidi Gaji akan didapatkan oleh pekerja atau karyawan yang sebelumnya telah memenuhi berbagai syarat penerima.

Baca Juga: 5 BLT Bansos Cair Mei 2022 Setelah Libur Lebaran 2022 Ada BSU, Kartu Prakerja hingga PKH BPNT

Salah satu syarat mendapatkan dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 yang secara gaji atau upah yang diterima per bulan yaitu maksimal atau kurang dara Rp 3,5 juta.

Selain itu, syarat yang telah ditetapkan oleh penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji adalah diwajibkan telah terdaftar sebagai anggota atau peserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya nantinya data penerima dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri diambil dari anggota atau peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang telah didaftarkan sebelumnya. 

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Subsidi Upah 2022 Masuk Rekening Usai Isi Data Ini di Mei, Simak Jadwal BLT Gaji Kapan Cair

Namun bagi yang belum mengetahui apakah dirinya telah terdaftar atau belum daftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan, dapat kemudian melakukan daftar melalui laman resmi yang disediakan.

Berikut merupakan cara daftar BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dilakukan agar nantinya mendapatkan kartu digital berikut merupakan cara lengkapnya:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x