Harga BBM Pertalite dan Pertamax Lengkap di 34 Provinsi Hari Ini, Pertamax Resmi Naik Rp16 Ribu Bulan April?

- 31 Maret 2022, 17:24 WIB
Ilustrasi - Daftar harga BBM jenis Pertamax dan Pertalite per hari ini, Kamis, 31 Maret 2022.
Ilustrasi - Daftar harga BBM jenis Pertamax dan Pertalite per hari ini, Kamis, 31 Maret 2022. /Tangkap layar instagram.com/@pertamina

BERITA DIY - Simak harga BBM Pertalite dan Pertamax lengkap di 34 Provinsi per hari ini, Kamis, 31 Maret 2022 beserta informasi apakah Pertamax resmi naik Rp16 ribu per bulan April.

Pemerintah memprediksi harga keekonomianl BBM RON 92 jenis Pertamax bakal menembus di angka Rp16 ribu per liter mulai bulan April 2022.

Menyusul pemberitaan tentang kenaikan harga Pertamax Rp16 ribu, bagaimana harga BBM Pertalite dan Pertamax per hari ini di 34 Provinsi di Indonesia? Simak info lengkapnya di sini.

Baca Juga: Prediksi Harga Pertamax Naik Rp16 Ribu Bulan April, Daftar Harga BBM Pertalite dan Pertamax di 34 Provinsi

Agung Pribadi yang menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerjasama, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengonfirmasi memang ada kenaikan harga minyak di bulan Maret dibandingkan Februari.

Menurutnya, perubahan harga tersebut memicu harga keekonomian Pertamax menjadi melambung dan diprediksi akan mencapai Rp16 ribu.

"Dengan mempertimbangkan harga minyak bulan Maret yang jauh lebih tinggi dibanding Februari, maka harga keekonomian atau batas atas BBM umum RON 92 bulan April 2022 akan lebih tinggi lagi dari Rp14.526 per liter, bisa jadi sekitar Rp16.000 per liter," jelas Agung, dikutip dari ANTARA NEWS, Jumat, 25 Maret 2022.

Baca Juga: Kenapa Huruf K di Belakang Angka Harga Dibaca Ribu? Ini Penjelasan dan Contoh Penulisan

Adapun faktor penyebab mengapa harga BBM naik termasuk Pertamax lantaran konflik yang melibatkan Ukraina dan Rusia.

Akibatnya, Uni Eropa mengalami pengurangan pasokan minyak mentah dari Rusia dan Kazakhstan karena kerusakan pipa Caspian Pipeline Consortium.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: My Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x