Klik Link Berikut, UMKM Dapat Bantuan Rp600 Ribu Per Bulan Bukan dari BPUM atau BLT UMKM

- 14 Maret 2022, 08:41 WIB
Ilustrasi pelaku UMKM bisa dapat bantuan di tahun 2022 jika belum menerima BPUM.
Ilustrasi pelaku UMKM bisa dapat bantuan di tahun 2022 jika belum menerima BPUM. / PRMN/HO/BRI

BERITA DIY - Simak link dan cara daftar bantuan bagi UMKM agar dapat uang Rp600 ribu per bulan bukan dari BPUM atay BLT UMKM.

BPUM atau BLT UMKM merupakan bantuan yang diberikan kepada pelaku usaha tahun 2020 dan 2021, namun pemerintah belum ada rencana untuk melanjutkan bansos ini.

Ada sekitar 12,8 juta UMKM yang dinyatakan sebagai penerima pada tahun 2021. Masing-masing mendapat BPUM Rp1,2 juta. Meski begitu banyak pelaku usaha yang belum dapat bantuan.

Baca Juga: Bantuan Karyawan Bukan BSU Cair Tahun 2022, Klik Link Berikut untuk Daftar dan Dapat Uang Rp2,55 Juta

Tak usah khawatir, pemerintah masih memiliki program lainnya di tahun 2022. Kabar baiknya, UMKM menjadi prioritas unruk menerima bantuan senilai total Rp3,55 juta.

Adapun bantuan yang dimaksud adalah Kartu Prakerja yang akan mencapai gelombang 24. Meskipun belum ada pembukaan, masyarakat bisa mulai buat akun.

Seluruh proses seleksi gratis dan dilaksanakan secara online. Jadi hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

Baca Juga: Dapat Nomor Kartu Prakerja, Peserta Gelombang 23 yang Lolos Segera Lakukan Ini, Login Dashboard Prakerja.go.id

Kartu Prakerja merupakan bantuan semi bansos yang memungkinkan penerima mengikuti pelatihan secara online dan mendapat uang jutaan rupiah.

Program ini telah ada sejak tahun 2020 dan kembali dilanjutkan tahun 2022 dengan jumlah kuota mencapai 2,9 juta orang di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah