NIK KTP Tak Terdaftar di Link BPUM eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM, Ini Cara Agar Cair

- 29 Desember 2020, 05:45 WIB
BPUM UMKM
BPUM UMKM /pembiayaan.depkop.go.id

BERITA DIY - Bagi pendaftar Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang namanya tak tercantum di link eform.bri.co.id/bpum, tak perlu khawatir.

Sebab belum tentu NIK KTP tak terdaftar di link Eform BRI, maka secara otomatis tak lolos program bantuan UMKM sebesar Rp 2,4 juta.

Selama ini, berdasarkan testimoni penerima bantuan UMKM, terdapat jeda waktu antara pendaftaran sampai nama tercantum di link eform BRI.

Baca Juga: Cek Cara Daftar Online Offline 4 BLT di 2021: BPUM UMKM, BST, BSU Subsidi Gaji, Kartu Prakerja

Selain itu, meski dinyatakan tidak terdaftar di eform.bri.co.id, bisa jadi bantuan tidak disalurkan ke BRI karena cek penerima di laman tersebut hanya diperuntukkan bagi pengguna rekening BRI atau yang bantuannya disalurkan melalui bank BRI.

untuk memastikannya, pelaku UMKM dapat mendatangi kantor bank penyalur terdekat lainnya yakni BNI atau BNI Syariah karena informasi resmi mendapatkan bantuan ini ialah melalui pesan SMS dari bank bahwa mendapatkan bantuan BPUM UMKM 2,4 juta.

Baca Juga: Kemensos BagI-bagi Bansos Tunai Rp3,5 Juta, Ini Cara Daftar dak Cek Penerima BST dtks.kemensos.go.id

Pendaftar pun diminta untuk menghubungi call center Kemenkop UKM jika mengalami kendala melalui nomor 500-587.

Adapun BPUM merupakan program yang dijalankan Kemenkop UKM untuk meringankan beban UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah