Kemensos BagI-bagi Bansos Tunai Rp3,5 Juta, Ini Cara Daftar dak Cek Penerima BST dtks.kemensos.go.id

- 28 Desember 2020, 08:00 WIB
Untuk mengecek Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu bisa menggunakan NIK KTP, lalu login di dtks.kemensos.go.id.
Untuk mengecek Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu bisa menggunakan NIK KTP, lalu login di dtks.kemensos.go.id. /Kemensos

BERITA DIY - Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 3,5 juta masyarakat yang berminat untuk berwirausaha.

Adapun syarat untuk mengikuti program ini ialah memiliki usaha yang telah berkembang. Pada mulanya, usaha ini akan diberi modal Rp 500 ribu terlebih dulu.

 

Setelahnya KPM PKH yang telah terseleksi akan dapat insentif modal usaha sebesar Rp 3,5 juta untuk mengembangkan usaha yang telah dirintis.

Baca Juga: Cara Dapat BLT Subsidi Gaji Termin 3 Tahap 1 Rp 2,4 Juta, Ini Syarat Daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam penerima bantuan, masyarakat bisa mencari tahu melalui website dtks.kemensos.go.id di bagian cek bansos.

Sebagai catatan, untuk bisa masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini,masyarakat (fakir miskin) mendaftarkan diri ke Desa/Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK. Data ini kemudian akan dimusyawarahkan oleh pihak berwenang.

Baca Juga: Cek Cara Daftar Online, 4 BLT Diperpanjang di 2021: BPUM UMKM, BST, BSU Subsidi Gaji, Kartu Prakerja

Selain program ini, Kemensos juga memiliki program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu per KK cair pada bulan Desember ini dan diperpanjang pada 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x