Prambanan Jazz 2020 Digelar Secara Virtual, 31 Oktober dan 1 November 2020

- 1 Oktober 2020, 15:57 WIB
Prambanan Jazz Festival 2020
Prambanan Jazz Festival 2020 /https://prambananjazz.com/

BERITA DIY - Setelah sempat ditunda penyelenggaraannya, Prambanan Jazz Festival 2020 diputuskan akan diselenggarakan secara virtual pada 31 Oktober dan 1 November 2020. Hal ini diungkapkan melalui laman resmi instagram Prambanan Jazz Festival, @prambananjazz pada Kamis 1 Oktober 2020, siang.

Prambanan Jazz Festival merupakan salah satu festival musik paling bergengsi dan ditunggu-tunggu di Indonesia. Festival ini nyaris tak tertandingi karena menghadirkan penampilan seniman internasional maupun nasional dengan latar belakang Candi Prambanan yang megah.

Memasuki tahun keenam, gelaran Prambanan Jazz harus mengalami proses adadptasi yang cukup signifikan. Acara yang sedianya diselenggarakan tiga hari pada 3, 4, dan 5 Juli 2020 harus ditunda sampai tanggal 31 Oktober dan 1 November 2020 secara virtual.

Baca Juga: Billie Eilish akan Segera Rilis Film Dokumenternya di Apple TV+

Keputusan penyelenggaran festival secara virtual ini akibat adanya pandemi Covid-19 yang belum juga mereda dan telah mengubah hampir seluruh lini kehidupan, terkhusus juga bagi para pelaku dan pekerja seni perteunjukkan.

Dikutip dari postingan instagra, @prambananjazz, pihak penyelenggara hanya diberikan izin untuk melaksanakan acara secara online. Keputusan penyelenggaraan acara secara online ini merupakan langkah terbaik yang dapat diambil oleh penyelenggara.

Pihak penyelenggara pun menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada para pecinta musik  festival yang tetap mendukung Prambanan Jazz Festival di tengah keterbatasan ini.

Baca Juga: Kelola Keuanganmu di Usia 20-an Agar Tetap Aman Habis Gajian

Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 yang mengangkat tema New Hope, New Experience ini dapat disaksikan melalui platform digital konser, channel ikonser UseeTV, iKonser Appps atay Usee TV Go.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah