Link Live Streaming Penutupan Festival Kebudayaan Yogyakarta 2020, Ada Rio Febrian

- 26 September 2020, 13:30 WIB
Penutupan FKY 2020
Penutupan FKY 2020 /tangkapan layar instagram.com/ @infofky

BERITA DIY - Perhelatan Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2020 bertajuk Mulanira 2 ‘Akar Hening di Tengah Bising’ telah berlangsung selama enam hari berturut-turut dengan sederhana namun penuh kesan dan kenangan.

Kini tibalah di akhir perjumpaan yang akan ditutup secara sederhana pula. Penutupan Festival Kebudayaan Yogyakarta 2020 akan diselenggarakan pada hari ini Sabtu, 26 September 2020 mulai pukul 20.00 WIB.

Acara penutupan FKY ini akan menghadirkan penampilan dari Didi Nini Thowok yang akan menyajikan tarian Dwimuka Jali. Selain itu juga akan ada penampilan dari Yogyakarta Simphony Orchestra yang berkolaborasi dengan Rio Febrian. Terkakhir akan ada penampilan karya tanggap karya “Rupa, Kata, Gerak, Suara” oleh Deaf Art Community dan Landung Simatupang.

Baca Juga: YouTube FanFest 2020 akan Digelar Secara Virtual, Catat Tanggal dan Waktunya

Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang tahun ini telah memasuki tahun ke-32, sebelumnya FKY dikenal seebagai festival kesenian Yogyakarta hingga pada tahun 2019 berubah nama menjadi Festival Kebudayaan Yogyakarta.

Penyelenggaraan acara FKY tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebagian besar acara diselengarakan secara daring. Beberapa rangkaian acara FKY yang telah dilaksanakan adalah berupa pemeran seni rupa yang bertempat di Museum Sonobudoyo secara daring melalui laman resmi FKY dan dapat dikungjungi secara langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Lirik Lagu Criminal - Taemin SHINee dan Terjemahan Indonesia

Acara lain yang diselenggarakan adalah Webinar Konferensi Pertunjukan dan Teater Indonesia pada 23 September 2020. Pada 24 September 2020 akan diadakan Pertunjukkan Orkes Music Keroncong dan penutupan FKY akan dilaksanakan pada 26 September 2020.

FKY 2020 juga menyelenggarakan beberapa kompetisi yang dapat diikuti oleh masyarakat luas. Kompetisi tersebut yaitu Tari Kreasi Mulanira, Mulanira Photo Challenge, Kompetisi Cerpen Mulanira, Dhagelan Basa Jawa, dan Hand Lettering Aksara Jawa.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Dinas Kebudayaan DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x