Pembukaan Festival Kebudayaan Yogyakarta 2020 Hadirkan Pertunjukan Kolaborasi Kunto Aji

- 18 September 2020, 19:13 WIB
Pembukaan Festival Kebudayaan Yogyakarta 2020
Pembukaan Festival Kebudayaan Yogyakarta 2020 /tangkapan layar instagram.com/@infofky

BERITA DIY - Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2020 akan diselenggarakan secara daring dan luring dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada 21 hingga 26 September 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana terdapat karnaval yang memeriahkan pembukaan acara ini, tahun ini prosesi pembukaan hanya akan disiarkan dari Museum Sonobudoyo Yogyakarta.

Pembukaan acara ini menghadirkan pertunjukan kolaborasi bertajuk Langkah Tak Berhentu antara Landung Simatupang, Kunto Aji dan Kenali Rangkai Pakai. Selain itu juga akan ada pertunjukan tari bertajuk WIT yang akan disajikan oleh Anterdance.

Baca Juga: Festival Kebudayaan Yogyakarta Tahun Ini Digelar Menarik di Tengah Pandemi , Catat Tanggalnya

Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY)  yang merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang tahun ini  telah memasuki tahun ke-32, sebelumnya FKY dikenal sebagai festival kesenian Yogyakarta hingga pada tahun 2019 berubah nama menjadi Festival Kebudayaan Yogyakarta.

Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2020 mengangkat tema besar #MULANIRA2 yang melanjutkan tahun sebelumnya disertai dengan spirit “Akar Hening di Tengah Bising. Mulanira sendiri diambil dari Bahasa Jawa Kuno yang berarti wiwitan; mulai; pada mulanya yang dimaknai sebagai proses yang berkelanjutan.

Baca Juga: Svara Sound of Nature Hadirkan Prince Husein, Besok 19-20 September 202 di Kulon Progo

Pembukaan FKY dapat dilihat melalui laman www.fkymulanira.com mulai pukul 17.00 dan juga akan ditayangkan ulang di Stasiun Televisi JogjaTV mulai pukul 19.30-20.30 WIB.

Festival Kebudayaan Yogykarta (FKY) akan diselenggarakan selama enam hari dengan berbagai program yang menarik dan interaktif seperti Pameran Seni Rupa di museum sonobudoyo mulai tanggal 21 September 2020 hingga 26 September 2020, Webinar Konferensi Pertunjukan dan Teater Indonesia pada 23 September 2020. Pada 24 September 2020 akan diadakan Pertunjukkan Orkes Music Keroncong dan penutupan FKY akan dilaksanakan pada 26 September 2020.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Humas Pemda DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah