PPDB 2022 SMP Negeri Yogyakarta: Jadwal dan Update Kuota Zonasi Wilayah yang Dikurangi 5 Persen

- 31 Mei 2022, 20:46 WIB
Cek info PPDB 2022 SMP Negeri Yogyakarta lengkap jadwal dan update kuota zonasi wilayah yang dikurangi 5 persen oleh Pemkab Jogja.
Cek info PPDB 2022 SMP Negeri Yogyakarta lengkap jadwal dan update kuota zonasi wilayah yang dikurangi 5 persen oleh Pemkab Jogja. /Tangkap layar yogyaprov.siap-ppdb.com

BERITA DIY - Simak info PPDB 2022 SMP Negeri Yogyakarta lengkap jadwal dan update kuota zonasi wilayah yang dikurangi 5 persen oleh Pemkab Jogja.

Artinya, kuota zonasi wilayah dalam PPDB 2022 SMP Negeri Yogyakarta yang tersedia saat ini menjadi 15 persen saja.

Adapun pengurangan kuota zonasi wilayah dilakukan berdasarkan hasil evaluasi PPDB pada tahun sebelumnya agar meningkatkan akses untuk siswa yang bertempat tinggal di Yogyakarta bagian selatan.

Baca Juga: Daftar dan Cara Melihat Hasil Seleksi di Link Pengumuman PPDB Sumut 2022 SMA via ppdb.disdik.sumutprov.go.id

“Jumlah SMP di Yogyakarta bagian selatan lebih sedikit dibanding di Yogyakarta bagian utara. Dari 16 SMP negeri, sebanyak 11 berada di sisi utara dan sisanya ada di selatan,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budhi Asrori dilansir dari ANTARA.

“Pada tahun ini, jumlah kursi untuk zonasi wilayah bagi SMP di bagian selatan akan ditingkatkan dan untuk di bagian utara akan diperkecil,” jelas Budhi.

Adapun kuota zonasi mutu PPDB SMP Negeri Yogyakarta 2022 disiapkan sebanyak 44 persen, jalur bibit unggul daerah sebanyak 10 persen.

Baca Juga: Aktivasi Akun di Link PPDB Jakarta ppdb.jakarta.go.id, Begini Cara Pengajuan Akun SMA dan SMK DKI 2022

Kemudian, kuota prestasi luar kota 10 persen, mutasi dan kemaslahatan guru 5 persen, afirmasi warga miskin 11 persen, dan afirmasi disabilitas 5 persen.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x