Cara Pemilihan Sekolah Tujuan Jenjang SMA SMK PPDB Jateng 2024 : Ini Link, Cara Daftar dan Jadwal Lengkapnya

- 25 Juni 2024, 11:25 WIB
Illustrasi. Cara pemilihan sekolah tujuan SMA SMK PPDB Jawa Tengah 2024 lengkap dengan link, cara daftar dan jadwal lengkapnya.
Illustrasi. Cara pemilihan sekolah tujuan SMA SMK PPDB Jawa Tengah 2024 lengkap dengan link, cara daftar dan jadwal lengkapnya. /Tangkapan layar ppdb.jabarprov.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah cara pemilihan sekolah untuk jenjang SMA SMK dalam PPDB Jawa Tengah 2024. Ketahui di sini untuk link pendaftaran, cara daftar, dan jadwal lengkapnya. 

Pendaftaran dan pemilihan sekolah tujuan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 sudah resmi dibuka sejak Senin, 24 Juni 2024 lalu. 

Pendaftaran ini ditujukan kepada para siswa SMP yang telah dinyatakan lulus dan akan melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi yakni SMA/SMK. 

Apabila melihat petunjuk teknis atau juknis yang dibagikan di website resmi PPDB Jateng, pelaksanaan PPDB dilakukan secara daring atau online. 

Baca Juga: Cara Memperbaiki Data PPDB Online yang Sudah Terinput Secara Mudah dan Cepat

Keuntungan dari PPDB online ini, CPDB bisa lebih fleksibel saat penggunaan layanan serta bisa secara cepat mendapatkan informasi. 

PPDB SMA/SMK untuk wilayah Jawa Tengah ini akan terbuka untuk empat jalur seleksi yakni, jalur zonasi atau domisili terdekat, afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orang tua. 

Apabila melihat dari timeline pendaftaran, hari ini Selasa, 25 Juni 2024 adalah waktunya para siswa untuk memilih sekolah tujuan baik ke jenjang SMA/SMK. 

Pemilihan sekolah tujuan ini dilakukan sampai tanggal 27 Juni 2024 mendatang. Setelah para siswa memilih sekolah tujuan, akan dilanjutkan dengan hari tenang dan pengumuman hasil seleksi. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah