25 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2024 Islami, Singkat, Bermakna, dan Menyentuh Hati 

- 11 Juni 2024, 11:20 WIB
Ilustrasi - Cek 25 ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2024 yang islami, singkat, bermakna, dan menyentuh hati. Simak di sini selengkapnya.
Ilustrasi - Cek 25 ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2024 yang islami, singkat, bermakna, dan menyentuh hati. Simak di sini selengkapnya. /freepik.com/@YusufSangdes

BERITA DIY - Berikut ini adalah 25 ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2024 islami, singkat, bermakna, dan menyentuh hati. Simak di sini selengkapnya. 

Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan bahwa peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada 17 Juni 2024. 

Hari Raya Idul Adha sendiri merupakan salah satu hari besar dalam agama Islam. Tentunya, umat Muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya tersebut dengan penuh suka cita. 

Hari Raya Idul Adha juga identik disebut sebagai Hari Raya Qurban. Pasalnya, peringatan Hari Raya Idul Adha adalah momen bersejarah dalam agama Islam, ketika Nabi Ibrahim a.s siap untuk mengorbankan putranya yakni Nabi Ismail a.s atas perintah Allah SWT. 

Oleh karena itulah, pada peringatan Hari Raya Idul Adha, bagi beberapa masyarakat menyumbangkan hewan untuk dikurbankan seperti sapi maupun kambing. 

Baca Juga: Manfaat Puasa Tarwiyah dan Arafah 2024 Sebelum Idul Adha 1445 Hijriyah, Ini Jadwal Puasanya dan Bacaan Niat

Dalam kepercayaan Islam, Hari Raya Idul Adha juga sebagai wujud berbagi kebahagiaan lewat daging hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat luas. 

Tak hanya itu saja, umat Muslim juga bisa merayakan momen Hari Raya Idul Adha dengan membagikan ucapan yang tentunya bermakna dan menyentuh hati. 

Menurut pendapat para ulama yang menganut mazhab Syafi’i, ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha ini bisa dibagikan mulai dari waktu subuh pada 9 Dzulhijjah atau pada tanggal 16 Juni 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah