Contoh Pidato Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 untuk Amanat Pembina Upacara, Unduh DI SINI! 

- 31 Mei 2024, 15:15 WIB
ILUSTRASI: Contoh teks pidato Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. Bisa digunakan untuk amanat pembina uoacara.
ILUSTRASI: Contoh teks pidato Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. Bisa digunakan untuk amanat pembina uoacara. /PEXELS/ Gustavo Fring

BERITA DIY - Berikut ini adalah contoh pidato tentang Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 untuk amanat pembina upacara. Unduh secara gratis di sini. 

Kita mengetahui bahwa tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Peringatan ini tak lepas dari peran sejarah tentunya. 

Peringatan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila didasarkan dari sidang pertama BPUPKI yang membahas rumusan dasar negara. 

Pada tanggal 1 Juni 1945, Ir. Soekarno menyampaikan pidatonya tentang gagasan rumusan dasar negara yang diberi nama “Pancasila”. Itulah cikal bakal penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. 

Baca Juga: 15 LINK Twibbon Hari Lahir Pancasila 2024 Gratis dan Kata-kata Ucapan Selamat Harlah Pancasila 1 Juni 2024

Apabila melihat dari SKB 3 Menteri, tanggal 1 Juni 2024 ditetapkan sebagai hari libur nasional. Biasanya, untuk memperingati hari tersebut diadakan sebuah upacara bendera. 

Berbicara tentang upacara bendera, pastinya terdapat amanat yang disampaikan oleh pembina upacara. 

Guna memperingati Hari Lahir Pancasila 2024, berikut ini adalah contoh teks pidato tentang Hari Lahir Pancasila yang bisa digunakan untuk amanat pembina upacara. 

Baca Juga: TEKS Resmi Pidato Hari Lahir Pancasila 2024 untuk Amanat Pembina Upacara 1 Juni 2024 - Link Download PDF

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah