TAK Perlu Jadi Penerima BSU, Pekerja Bisa Dapat BLT Rp700 Ribu Cair Mei 2024: Ini Cara Daftar Lengkapnya

- 25 Mei 2024, 12:45 WIB
 Ilustrasi - Tanpa jadi penerima BSU pekerja bisa dapat BLT Rp700 dengan cara daftar berikut ini.
Ilustrasi - Tanpa jadi penerima BSU pekerja bisa dapat BLT Rp700 dengan cara daftar berikut ini. /Pixabay / Muhammad Trilaksono

BERITA DIY - Pekerja tak perlu jadi penerima BSU bisa dapat BLT 700 ribu cair Mei 2024 yang terbaru ke rekening.

Berikut merupakan cara daftar menjadi penerima BLTpekerja senilai Rp700 ribu dengan syarat NIK KTP.

Untuk mendapatkan kesempatan meraih total bantuan Rp700 ribu, pekerja bisa mendaftarkan diri melalui program Kartu Prakerja.

Pasalnya jika nantinya dinyatakan lolos akan berhak mendapatkan total insentif Rp4,2 juta dengan pembagian untuk Rp3,5 juta biaya beli pelatihan dan Rp700 ribu yang bisa langsung cair.

Baca Juga: Khusus NIK KTP dan KK Ini Bisa Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu, Gabung ke Link Ini Bukan BSU Kemnaker 2024

Hal ini bisa menjadi solusi setelah program Bantuan Subsidi Upah atau BSU masih belum diketahui akan cair di tahun 2024 atau tidak.

Sebab program yang bergulir pertama kali pada tahun 2020 tersebut memang menyediakan tambahan yakni Rp600 ribu bagi penerimanya.

Namun berdasarkan pada penelusuran di laman resmi bsu.kemnaker, masih belum terdapat informasi mengenai penyalurannya di tahun ini.

Baca Juga: SELAMAT! NIK KTP dan KK Ini Bisa Dapat BLT Rp 700 Ribu dari Prakerja Bukan BSU 2024, Cara Daftarnya ke Sini

Lebih lanjut, bagi yang akan mendaftar program Kartu Prakerja maka dapat terlebih dahulu memenuhi berbagai syarat seperti berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah