10 Amalan-amalan Sunnah Sebelum dan Sesudah Sholat Idul Fitri 2024: Mulai dari Mandi, Makan, hingga Jalan Kaki

- 9 April 2024, 18:05 WIB
Ilustrasi -Informasi 10 amalan-amalan sunnah sebelum dan sesudah sholat Idul Fitri 2024, mulai dari mandi, makan, memakai wewangian hingga jalan kaki.
Ilustrasi -Informasi 10 amalan-amalan sunnah sebelum dan sesudah sholat Idul Fitri 2024, mulai dari mandi, makan, memakai wewangian hingga jalan kaki. /UNSPLASH/Muhammad Adil

BERITA DIY - Berikut informasi 10 amalan-amalan sunnah sebelum dan sesudah sholat Idul Fitri 2024, mulai dari mandi, makan, hingga jalan kaki.

Umat muslim telah melaksanakan puasa Ramadhan selama sebulan penuh, saatnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024.

Hari Raya Idul Fitri 2024 merupakan momentum yang penuh kegembiraan bagi umat muslim, namun tetap harus tetap memperhatikan amal dan ibadah.

Saat Hari Raya Idul Fitri 2024, umat muslim disunnahkan untuk melaksanakn Sholat Ied berjamaah di masjid.

Baca Juga: Lafal Takbir Idul Fitri 2024 Panjang dan Pendek untuk Bacaan Takbiran Malam 1 Syawal 1445 Hijriah

Hukum sholat Idul Fitri adalah sunnah muakkadah (sangat dianjurkan) yang dilaksanakan pada tanggal 1 Syawal ketika matahari tergelincir atau sekitar pukul 07:00 WIB.

Meskipun hukumnya sunnah, banyak amalan-amalan sunnah yang dapat menjadi ladang pahala bagi umat muslim yang melaksanakannya.

Terdapat amalan-amalan sunnah yang bisa dilakukan bagi umat muslim sebelum dan sesudah sholat Idul Fitri, di antaranya adalah sebagai berikut:

Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Fitri

1. Mandi sebelum sholat Idul Fitri

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x