Kumpulan Ucapan Ramadhan Kareem 2024 Lengkap Jawaban Ucapan Marhaban ya Ramadhan

- 10 Maret 2024, 10:50 WIB
Kumpulan ucapan Ramadhan Kareem 2024 lengkap jawaban ucapan Marhaban ya Ramadhan serta Ramadhan Mubarak.
Kumpulan ucapan Ramadhan Kareem 2024 lengkap jawaban ucapan Marhaban ya Ramadhan serta Ramadhan Mubarak. /Freepik/Xvector

BERITA DIY - Simak kumpulan ucapan Ramadhan Kareem 2024 lengkap dari jawaban ucapan Marhaban ya Ramadhan serta Ramadhan Mubarak yang dapat diberikan kepada keluarga dan teman.

Penantian akan datangnya bulan suci Ramadhan 2024 akhirnya usai. Mulai Senin, 11 Maret 2024 umat muslim akan mulai menjalankan ibadah puasa.

Menjelang peringatan tersebut, segala persiapan dilakukan. Salah satunya adalah mengirimkan ucapan dan doa agar ibadah puasa berjalan dengan lancar.

Kalimat yang biasanya tidak ketinggalan dalam momen menyambut bulan ramadhan adalah Ramadhan Kareem, Ramadhan Mubarak dan Marhaban ya Ramadhan.

Baca Juga: Bacaan Doa Tarawih dan Witir Lengkap saat Jeda Sholat, Tulisan Arab, Latin, serta Artinya

Ramadhan Kareem merupakan ucapan dari bahasa Arab yang memiliki arti Ramadhan yang demawan, terhormat dan murah hati. Melalui ucapan ini diharapan bulan ramadhan memberikan banyak kebaikan bagi umat Islam.

Begitu pula dengan ucapan Ramadhan Mubarak yang juga berasal dari bahasa Arab dan memiliki makna Ramadhan yang diberkati dan memdapatkan berkah.

Sementara kata Marhaban ya Ramadhan jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti Selamat Datang Ramadhan.

Melalui ketiga ucapan tersebut, umat muslim dapat menjawab ucapan dengan berbagai alternatif jawaban yang akan dijelaskan di akhir artikel.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x