Login Eform BRI Cek NIK Penerima BPUM 2024 Sudah Tidak Bisa, UMKM Daftar Kesini Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta

- 26 Februari 2024, 12:05 WIB
Ilustrasi - Login Eform BRI di link eform.bri.co.id untuk cek NIK penerima BPUM 2024 sudah tidak bisa, UMKM daftar kesini bisa dapat BLT Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Login Eform BRI di link eform.bri.co.id untuk cek NIK penerima BPUM 2024 sudah tidak bisa, UMKM daftar kesini bisa dapat BLT Rp2,4 juta. /Tangkapan layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi login Eform BRI eform.bri.co.id untuk cek NIK penerima BPUM 2024 sudah tidak bisa dan UMKM daftar kesini bisa dapat BLT Rp2,4 juta.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM adalah bansos yang disalurkan khusus kepada pelaku usaha mikro kecil menengan (UMKM) sebagai penguat ekonomi.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenkop UKM memberikan BPUM kepada pelaku UMKM dengan nominal Rp2,4 juta per penerima di tahun 2020.

UMKM dipastikan masuk penerima BPUM asalkan memenuhi syarat dan kriteria, serta NIK KTP terdaftar di Eform BRI eform.bri.co.id.

Baca Juga: Isi NIK KTP UMKM CEK Penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum Login Tak Perlu Lagi, BLT Rp 2,4 Juta Cair di 2024

Sayangnya BPUM terakhir kali dicairkan pada tahun 2021, itu pun dengan nominal BLT yang disesuaikan menjadi Rp1,2 juta bukan Rp2,4 juta seperti tahun 2020.

Pemerintah memutuskan untuk tidak lagi menyalurkan BPUM di tahun 2022 seiring dengan berakhirnya pandemi Covid-19. Bantuan ini tak cair lagi karena UMKM dianggap sudah mampu bangkit pasca krisis.

Karena itu cek penerima BPUM 2024 di Eform BRI melalui link eform.bri.co.id pun sudah tak bisa lagi dilakukan.

Ketika login eform.bri.co.id hanya akan muncul pemberitahuan yang bunyinya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x