Jam Berapa Bisa Daftar Akun SNPMB 2024 Hari Ini? Registrasi Pakai Cara Ini, NPSN Adalah Apa? Cek Jadwal Ini

- 8 Januari 2024, 11:01 WIB
Ilustrasi- Ketahui jam berapa bisa daftar akun SNPMB 2024 hari ini 8 Januari 2024, registrasi pakai cara berikut. Simak NPSN adalah apa.
Ilustrasi- Ketahui jam berapa bisa daftar akun SNPMB 2024 hari ini 8 Januari 2024, registrasi pakai cara berikut. Simak NPSN adalah apa. /Tangkap layar instagram.com/@_snpmbbppp

BERITA DIY - Registrasi akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 akan dibuka hari ini, Senin, 8 Januari 2024.

Proses ini menjadi langkah penting bagi siswa dan sekolah yang berkeinginan untuk mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun 2024.

Berikut adalah informasi lengkap mengenai registrasi SNPMB, termasuk waktu pembukaan, cara pendaftaran, dan penjelasan tentang NPSN.

Mengenal SNPMB 2024

SNPMB 2024, yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek, menyediakan tiga jalur masuk PTN: SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), dan jalur mandiri.

Proses SNPMB mencakup pendaftaran akun, pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa), serta pendaftaran SNBP dan UTBK-SNBT.

Baca Juga: Alasan Kenapa Tidak Bisa Daftar Akun SNPMB 2024, Ini Cara Mengatasi Penyebab Gagal Registrasi Pendaftaran

Cara Registrasi Akun SNPMB 2024

Untuk melakukan registrasi, ikuti langkah-langkah berikut:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x