Kapan Hari Ibu 2023 di Indonesia? Ini Sejarah Peringatan Hari Ibu dan Perbedaannya dengan Mother's Day

- 15 Desember 2023, 12:45 WIB
Ilustrasi - Kapan hari ibu 2023 di Indonesia, sejarah peringatan hari ibu dan perbedaannya dengan mother's day.
Ilustrasi - Kapan hari ibu 2023 di Indonesia, sejarah peringatan hari ibu dan perbedaannya dengan mother's day. /PIXABAY/tung256

BERITA DIY - Ketahui kapan hari ibu 2023 di Indonesia lengkap dengan sejarah peringatan hari ibu, ternyata ada perbedaannya dengan mother's day.

Akhir-akhir ini banyak masyarakat Indonesia yang mulai mencari informasi kapan hari ibu 2023 akan dirayakan di Indonesia.

Belum banyak yang tahu bahwa terdapat perbedaan antara peringatan Hari Ibu Nasional dengan perayaan mother's day yang sering kali dianggap sama.

Seluruh pertanyaan dari warganet tersebut akan dijelaskan lengkap dengan sejarah peringatan Hari Ibu di Indonesia, berikut ini.

Baca Juga: Tema Hari Ibu 2023, Download Logo Hari Ibu Nasional ke-95 Resmi KemenPPPA via LINK INI

Peringatan Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Pada tahun 2023 ini, peringatan hari ibu di Indonesia jatuh tepat pada hari Jumat mendatang.

Sementara mother's day diperingati setiap tanggal 12 Mei secara internasional atau seluruh dunia. Sejarah awal dan tujuan dari peringatan hari ibu dan mother's day ini juga berbeda.

Perbedaan Hari Ibu dengan Mother's Day

Peringatan hari ibu di Indonesia bertujuan untuk memperingati kongres pertama perempuan di Indonesia yang digelar pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x