Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru Spesial Akhir Tahun Paling Bagus Lengkap dengan Doanya

- 7 Desember 2023, 14:32 WIB
Bacaan teks khutbah Jumat singkat terbaru spesial akhir tahun paling bagus lengkap dengan doanya, dari Kementerian Agama (Kemenag).
Bacaan teks khutbah Jumat singkat terbaru spesial akhir tahun paling bagus lengkap dengan doanya, dari Kementerian Agama (Kemenag). /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Cek teks khutbah Jumat singkat terbaru spesial akhir tahun paling bagus lengkap dengan doanya, dari Kementerian Agama (Kemenag), di sini.

Besok, Jumat, 8 Desember 2023, umat Islam di seluruh dunia akan menjalankan ibadah Jumat. Salah satu ibadah yang dilaksanakan dalam rangkaian ibadah jumat ini adalah khutbah Jumat.

Khutbah Jumat sendiri dilakukan oleh seorang khotib dengan membaca maupun menghafal teks khutbah Jumat, lengkap dengan doanya.

Salah satu tema khutbah Jumat yang bisa disampaikan pada Desember 2023 ini adalah tentang instropeksi diri di akhir tahun untuk menyambut tahun baru 2024 dengan lebih baik.

Baca Juga: TEKS Khutbah Jumat NU Edisi 9 Desember Singkat 1 Lembar Lengkap dengan Doanya Tentang Pemimpin yang Amanah PDF

Di bawah ini BeritaDIY sudah lampirkan teks khutbah Jumat singkat terbaru spesial akhir tahun paling bagus lengkap dengan doanya, karya H Muhammad Faizin, Sekretaris MUI Provinsi Lampung yang dimuat di laman resmi Kemenag.

Adapun isi atau poin-poin penting yang ada dalam khutbah Jumat spesial akhir tahun ini di antaranya adalah sebagai berikut:

- Anjuran untuk menyempatkan diri berhenti istirahat sejenah untuk mengumpulkan semangat melanjutkan perjalanan hidup

- Anjuran insropeksi, evaluasi, dan berkontemplasi atau muhasabah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x