Tanpa Agunan! KUR Mandiri 2023 Rp 50 Juta Bisa Cair Asal Punya Ini, Cicilan di Bawah 1 Juta Bunga Kecil

- 21 November 2023, 13:04 WIB
Cara ajukan KUR Mandiri 2023 tanpa agunan cicilan di bawah Rp 1 juta dan bunga kecil, syarat pinjaman asal punya usaha.
Cara ajukan KUR Mandiri 2023 tanpa agunan cicilan di bawah Rp 1 juta dan bunga kecil, syarat pinjaman asal punya usaha. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Tanpa agunan! KUR Mandiri 2023 Rp 50 juta bisa cair asal punya ini. Simak 5 syarat pinjaman terbaru cicilan di bawah Rp 1 juta bunga rendah, di sini.

Pemerintah masih membuka pendaftaran KUR Mandiri 2023 hingga akhir tahun ini. Ada 5 jenis pinjaman atau kredit yang ditawarkan. Masing-masing memiliki syarat, bunga, plafon (maksimal pinjaman), dan tenor (jangka waktu cicilan) yang berbeda.

Calon debitur (calon peminjam) bisa mengajukan pinjaman KUR Mandiri 2023 tanpa agunan, dengan syarat plafon yang diajukan maksimal Rp 100 juta, asal punya usaha yang layak dan sudah beroperasi minimal 6 bulan.

Kelayakan usaha tersebut akan dinilai sendiri oleh pihak bank sesuai dengan ketentuan yang ada. Pihak bank juga akan melakukan survei ke lokasi usaha milik calon debitur sebelum menyetujui pinjaman yang diajukan.

Baca Juga: Kuota Masih Banyak! Ini Syarat Top Up KUR Mandiri 2023 Plafon 100 Juta Tanpa Jaminan Sertifikat dan BPKB

Selain itu, KUR Mandiri 2023 dengan plafon maksimal Rp 10 juta juga hanya akan dikenakan suku bunga 3 % efektif per tahun. Sedangkan pinjaman di atasnya dikenakan bunga 6-9 % efektif per tahun.

Para pelaku usaha bisa mengajukan pinjaman Rp 50 juta tanpa agunan dengan cicilan di bawah Rp 1 juta dan bunga ringan, mulai 6 % efektif per tahun.

Kepemilikan usaha tersebut bisa dibuktikan dengan kepemilikan dokumen resmi, beberapa contohnya seperti di bawah ini:

- Surat Keterangan Usaha (SKU) yang bisa didapatkan di Kantor Kelurahan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah