Apakah Bansos PKH Tahap 4 Sudah Cair Pekan Ini ke Rekening? Cek Status Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 November 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi bansos PKH/ Apakah bansos PKH tahap 4 sudah cair pekan ini ke rekening? Simak infonya di sini dan cara cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi bansos PKH/ Apakah bansos PKH tahap 4 sudah cair pekan ini ke rekening? Simak infonya di sini dan cara cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Apakah bansos PKH tahap 4 sudah cair pekan ini ke rekening? Simak infonya di sini dan cara cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Pertanyaan kapan bansos PKH tahap 4 masih dijumpai dari KPM (Keluarga Penerima Manfaat) terutama di bulan November ini.

Tak heran sebab penyaluran bansos program keluarga harapan (PKH) tahap 4 dijadwalkan pada November dan Desember.

Sudah memasuki pertengahan bulan November, tentu pertanyaan apakah bansos PKH tahap 4 cair pekan ini semakin banyak.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Sudah Cair di Rekening Penerima? Cek Sekarang dan Pantau Status di cekbansos.kemensos.go.id

Lalu kapan sebenarnya bansos PKH tahap 4 cair ke rekening KPM?

Ternyata, beberapa daerah sudah mencairkan bansos PKH melalui rekening bank Himbara penerima. Hal itu seperti diungkapkan Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Mantan Walikota Surabaya itu mengatakan pencairan bansos ada yang sudah dilakukan dengan cara ditransfer ke rekening. Para penerima tidak menyadari sebab tidak ada notifikasi.

"Di bank sudah tersalur, tapi kadang enggak transaksi, mereka enggak tahu. Jadi kita sudah nyalurkan ke rekening, tapi dia tidak transaksi. Mungkin jauh, mungkin sakit untuk pergi ke bank," ucap Risma dikutip dari ANTARA, Selasa 7 November 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah