Cara Cek Skor dan Nilai Tertinggi SKD Bagi Peserta Tes CPNS dan PPPK 2023, Langkah Download Sertifikat CAT

- 15 November 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi - Cara cek skor dan nilai tertinggi tes SKD bagi peserta tes CPNS dan PPPK 2023, langkah download sertifikat CAT yang benar di link resmi BKN.
Ilustrasi - Cara cek skor dan nilai tertinggi tes SKD bagi peserta tes CPNS dan PPPK 2023, langkah download sertifikat CAT yang benar di link resmi BKN. /Tangkap layar Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY - Ketahui cara cek skor dan nilai tertinggi tes SKD bagi peserta tes CPNS dan PPPK 2023. Pastikan Anda ikuti langkah download sertifikat CAT yang benar di link resmi BKN.

Saat ini peserta yang mengikuti seleksi CASN 2023 masuk dalam tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar pada 9 sampai dengan 18 November 2023. Nantinya skor bisa langsung dilihat setelah mengerjakan tes.

Peserta seleksi CPNS dan PPPK juga bisa melihat skor Anda kapan pun jika sebelumnya Anda lupa mencatat nilai ketika baru saja menyelesaikan tes. Anda juga bisa melihat nilai tertinggi tes SKD dengan ikuti cara berikut.

Perlu diketahui jika nilai tertinggi dari tes SKD berbasis CAT ini merupakan kemungkinan nilai paling besar yang bisa didapatkan oleh peserta. Tahun ini BKN RI tetapkan nilai tertinggi sebesar 550 poin.

Baca Juga: Bagaimana Perangkingan Nilai SKD CPNS, Kapan Pengumuman Hasil SKD CPNS KPK 2023? Ini Aturan & Jadwalnya

Setelah peserta mengerjakan soal tes Seleksi Kompetensi Dasar di titik lokasi ujian masing-masing, sebenarnya nilai atau skor langsung muncul saat itu juga setelah peserta menyelesaikan tes.

Namun mungkin akibat gugup atau pusing, peserta mungkin saja lupa untuk mencatat nilai yang berhasil diperoleh. Namun tenang saja, skor bisa dilihat lagi secara online.

BKN RI telah menyediakan laman khusus untuk memfasilitasi para peserta CASN 2023 baik uang mengikuti tes CPNS maupun PPPK untuk melihat skor lewat link resmi https://sertificat.bkn.go.id/.

Nilai akan muncul di dalam lembaran sertifikat CAT. Link tesebut juga dapat digunakan downlon sertifikat. Hal ini sangat diperlukan untuk memantau apakah nilai Anda dapat memenuhi passing grade atau tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x