Link Cek Hasil Ukom Oktober 2023 Pengumuman Uji Kompetensi Periode 3 Gelombang 1 dan Download PDF

- 22 Oktober 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi - Link cek hasil Ukom Oktober 2023 pengumuman uji kompetensi periode III gelombang I dan link download PDF cek di sini.
Ilustrasi - Link cek hasil Ukom Oktober 2023 pengumuman uji kompetensi periode III gelombang I dan link download PDF cek di sini. /Tangkap layar ukners.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi link cek hasil UKOM Oktober 2023 pengumuman uji kompetensi periode III gelombang I dan link download PDF cek di sini.

hasil Ukom Oktober 2023 terbaru untuk mahasiswa kesehatan dan gizi sudah bisa dilihat hari ini di link resmi ukperawat.kemdikbud.go.id dan uknakesperawat.kemdikbud.go.id.

Adapun salinan dan hasil surat keputusan Ukom Oktober 2023 sudah rilis sejak Sabtu, 21 Oktober 2023.

Sebelumnya uji kompetensi mahasiswa bidang kesehatan dan gizi periode III gelombang 1 telah dilaksanakan pada 7-8 Oktober 2023.

Baca Juga: Link Pengumuman Hasil Ukom Retaker Bidan 2021, Ini Modul Ujian dan Bagaimana Cara Daftar Uji Kompetensi

Sebagai informasi, Ukom (Uji Kompetensi Mahasiswa) merupakan sertifikasi profesi merupakan upaya untuk memberikan pengakuan atas kompetensi yang dikuasai seseorang sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), standar internasional atau standar khusus.

Selanjutnya UKOM diadakan untuk berbagai jurusan kesehatan, termasuk kedokteran, keperawatan, farmasi, dan kebidanan.

Jika tidak lulus UKOM, maka mahasiswa belum bisa dinyatakan lulus dari kampus, sebagaimana dengan Ujian Nasional di tingkat sekolah.

Baca Juga: Klik ukners.kemdikbud.go.id Begini Cara Cek Pengumuman Hasil Uji Kompetensi UKOM NERS Terbaru November 2021

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x