5 Tips Memadukan Warna Kursi Makan yang Berbeda Agar Tampak Menawan

- 12 September 2023, 09:12 WIB
5 Tips Memadukan Warna Kursi Makan yang Berbeda Agar Tampak Menawan dan Membuat Suasana Rumah Semakin Nyaman.
5 Tips Memadukan Warna Kursi Makan yang Berbeda Agar Tampak Menawan dan Membuat Suasana Rumah Semakin Nyaman. /Dok. Ruparupa

BERITA DIY - Ruang makan menjadi tempat buat menikmati hidangan dan berbagi momen berharga bersama keluarga. Untuk itulah, kita perlu memberikan sentuhan istimewa pada ruang makan di rumah. Salah satu caranya memadukan warna-warna kursi makan dengan tepat.

Nah, berikut beberapa tips memadukan warna kursi makan agar ruang makan terlihat  estetis.

  1. Pilih Palet Warna Utama

Pastikan kamu memilih palet warna utama terlebih dahulu, baru warna yang akan menjadi dasar kombinasi. Bila kamu ingin menciptakan ruangan bergaya monokrom, maka  meja makan minimalis warna putih  bisa jadi palet utama, lalu kombinasikan dengan kursi hitam, cokelat dan abu-abu.

Lain halnya jika ingin membuat ruangan terlihat cerah, kamu bisa pilih warna terang sebagai yang utama.

  1. Konsistensi dalam Nuansa

Meskipun kamu ingin menciptakan variasi warna, pastikan nuansa tersebut tetap konsisten. Pilih warna-warna yang memiliki nuansa yang senada agar tetap terlihat serasi.

Misalnya, kamu ingin menciptakan warna pastel, maka kamu bisa memakai warna-warna muda, seperti biru muda, pink, atau kuning muda. 

  1. Variasi pada Pola dan Tekstur

Selain memainkan warna, kamu juga dapat mempertimbangkan pola dan tekstur kursi makan.

Campurkan kursi dengan motif berbeda-beda untuk memberikan dimensi visual yang menarik. Namun, pastikan pola dan tekstur tersebut tetap berpadu dengan warna dasar kamu pilih.

  1. Pilih Model Kursi Kepala yang Berbeda

Untuk memberikan sentuhan istimewa di dalam ruang makan, pertimbangkan menggunakan model kursi kepala yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah