NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil BPNT Rp 400 Ribu September 2023, Ini Daftar 18 Juta Penerima Bansos Tahap 4

- 8 September 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi Cek bantuan BPNT tahap 4 2023 daftar penerima, info BPNT September 2023 kapan cair, berapa bantuan BPNT, dan cek dapat bantuan sembako.
Ilustrasi Cek bantuan BPNT tahap 4 2023 daftar penerima, info BPNT September 2023 kapan cair, berapa bantuan BPNT, dan cek dapat bantuan sembako. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek bantuan BPNT tahap 4 2023 daftar penerima, info BPNT September 2023 kapan cair, berapa bantuan BPNT, dan cek dapat bantuan sembako.

Ketahui NIK KTP berciri berikut bisa ambil BPNT sebesar Rp 400 ribu di September 2023, simak daftar 18,8 juta penerima bansos sembako tahap 4.

Di tengah berbagai tantangan ekonomi dan sosial, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang lebih populer dengan sebutan bansos sembako, menjadi andalan banyak keluarga berpenghasilan rendah.

Inilah komitmen nyata dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan akses ke makanan bergizi bagi masyarakat. 

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Ini Agar BPNT Cair September 2023, Ini Daftar 18 Juta Penerima Bansos Sembako Tahap 4

Apa Itu BPNT?

BPNT adalah program bantuan pemerintah yang dirancang untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Di tahun 2023, target penerima bantuan sembako ini mencapai 18,8 juta orang.

Penyaluran dana dilakukan empat kali setahun dengan kerja sama antara Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian BUMN, Himpunan Bank Negara (Himbara), dan PT Pos Indonesia.

Selain itu, program ini juga mendukung inklusi keuangan dengan memperluas akses masyarakat ke berbagai produk dan layanan keuangan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah