5 Cara Agar Bunga Tidak Cepat Layu Setelah Dipetik dan Tahan Lama Hingga Beberapa Hari

- 26 Mei 2023, 11:50 WIB
 Ilustrasi 5 cara agar bunga tidak cepat layu setelah dipetik dan tahan lama hingga beberapa hari. Cek caranya di sini.
Ilustrasi 5 cara agar bunga tidak cepat layu setelah dipetik dan tahan lama hingga beberapa hari. Cek caranya di sini. /Pixabay/@castleguard

BERITA DIY – Simak informasi 5 cara agar bunga tidak cepat layu setelah dipetik dan tahan lama hingga beberapa hari, di sini.

Bunga merupakan bagian dari tumbuhan yang memiliki bau harum dan warna bermacam-macam. Banyak orang yang menyukai bunga karena bentuk dan warnanya yang indah.

Tidak hanya itu, biasanya bunga juga digunakan sebagai hiasan di ruang tamu. Hal ini karena bunga dipercaya dapat meningkatkan suasana yang lebih hidup dan cerah.

Namun, bunga yang sudah dipetik dari tangkainya akan mudah layu dan tidak tahan lama. Bunga yang sudah dipetik akan kehilangan kelembaban atau mengalami proses pengeringan.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Tanaman yang Dapat Ditanam Sebagai Apotek Hidup di Rumah

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar bunga yang dipetik tidak cepat layu dan tahan lama, salah satunya yaitu pemotongan tangkai harus benar.

Diketahui ketika bunga masih terhubung dengan tanaman, mereka menerima air dan nutrisi melalui jaringan vaskular. Vaskular terdiri dari xilem dan floem.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah