Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama Bulan Juni, Tanggal Merah Ada Berapa Hari?

- 23 Mei 2023, 13:35 WIB
 Ilustrasi Jadwal libur nasional dan cuti bersama bulan Juni, tanggal merah ada berapa hari? Cek jadwal di sini.
Ilustrasi Jadwal libur nasional dan cuti bersama bulan Juni, tanggal merah ada berapa hari? Cek jadwal di sini. /Pixabay/@webandi

BERITA DIY – Simak informasi jadwal libur nasional dan cuti bersama bulan Juni, tanggal merah ada berapa hari? Cek di sini.

Libur nasional adalah hari libur atau tanggal merah yang ditetapkan oleh pemerintah. Biasanya libur nasional untuk merayakan atau menghormati peristiwa penting dalam sejarah, agama, maupun budaya.

Tidak hanya menetapkan libur nasional, pemerintah setiap tahunnya juga menentukan cuti bersama. Cuti bersama biasanya 2 sampai 7 hari libur, berbeda dengan libur nasional yang hanya sehari.

Pemerintah biasanya mengumumkan cuti bersama dan libur nasional melalui keputusan resmi. Di mana untuk libur nasional ditetapkan berdasarkan pada jadwal yang sudah ada.

Baca Juga: Jadwal Tanggal Merah Juni 2023: Libur Nasional dan Cuti Bersama, Ada Berapa Hari?

Sedangkan cuti bersama setiap tahunnya bisa berbeda tanggal dan hari. Contohnya seperti cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, yang setiap tahunnya berbeda.

Lantas berapa hari libur nasional dan cuti bersama pada bulan Juni? Masyarakat dapat melihat jadwal libur nasional dan cuti bersama pada artikel ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x