Cara Login dan Cek Pengumuman Hasil Administrasi PPPK Tenaga Teknis 2022 dan Perbedaan PPPK dengan PNS

- 12 Januari 2023, 18:10 WIB
ek informasi cara login terbaru hasil administrasi PPPK Tenaga Teknis 2022, Apa Bedanya PPPK dengan PNS.
ek informasi cara login terbaru hasil administrasi PPPK Tenaga Teknis 2022, Apa Bedanya PPPK dengan PNS. /Tangkap Layar laman sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai cara melakukan login dan cek pengumuman hasil administrasi PPPK Teknis 2022.

Rabu, 11 Januari 2023 merupakan batas akhir pendaftaran Seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 yang dikelola oleh BKN. Hasil dari seleksi tersebut dapat dilihat pada tanggal 12 hingga 15 Januari 2023 di SSCASN BKN.

Peserta yang berhasil melewati tahap seleksi administrasi PPPK Teknis 2022 akan melanjutkan ke tahap persiapan seleksi kompetensi, sementara peserta yang tidak berhasil dapat mengajukan sanggahan pada tanggal 16-18 Januari 2023.

Berbeda dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). PNS adalah pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai tetap oleh Pejabat Pembina Kepegawaian yang memiliki nomor identitas pegawai nasional.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman PPPK Hasil Seleksi Administrasi Hari Ini 12 Januari 2023 Lewat HP

Sementara itu, PPPK adalah pegawai ASN yang ditunjuk dan bekerja sesuai dengan kontrak jangka waktu tertentu. Setelah masa kontrak berakhir, masa kerja PPPK dapat diakhiri atau diperpanjang sesuai kebutuhan oleh instansi terkait.

Perbedaan mendasar hak Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK dan PNS terletak pada jaminan pensiun. PNS berhak mendapatkan jaminan pensiun sementara PPPK tidak. Namun PPPK juga akan mendapatkan tunjangan lain diantaranya adalah, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan fungsional dan lainnya.

Pengumuman seleksi PPPK Teknis sendiri akan dilakukan dari 12 Januari hingga 15 Januari 2023 adapun cara cek pengumuman Hasil seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis di SSCASN BKN adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di https://sscasn.bkn.go.id/

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x