Bacaan Doa Nurbuat dalam Teks Latin, Arti Beserta Manfaat, Doa yang Baik untuk Wujudkan Hajat

- 5 Januari 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa Nurbuat dalam teks latin, arti beserta manfaat. Doa ini dianggap salah satu yang baik untuk mewujudkan hajat.
Ilustrasi - Bacaan doa Nurbuat dalam teks latin, arti beserta manfaat. Doa ini dianggap salah satu yang baik untuk mewujudkan hajat. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Simak bacaan doa Nurbuat dalam teks latin, arti beserta manfaat. Doa ini dianggap salah satu yang baik untuk mewujudkan hajat.

Doa merupakan sarana meminta kepada Allah SWT. Adapun berdoa atau meminta kepada Allah SWT merupakan perintah-Nya.

Salah satu doa yang dianggap baik untuk mewujudkan hajat ialah doa Nurbuat. Doa Nurbuat berasal dari kata Nurun Nubuwwah, yang artinya cahaya kenabian.

Beberapa kalimat doa Nurbuat ini berasal dari hadist Nabi Muhammad SAW. Di antaranya saat Rasulullah diajarkan oleh Malaikat Jibril terkait doa untuk kesembuhan sang cucu.

Baca Juga: Bacaan Doa Ayat Lima Belas untuk Rezeki hingga Jodoh, Ini Teks Ayat 15 Full Latin dan Artinya

Berikut bacaan doa Nurbuat dalam teks latin dan artinya:

Latin: Bismillaahirrohmaanirrohiim. Allahumma dhisshulthanil adziim. Wa dzil mannil qadim wa dzil wajhil kariim wa waliyyil kalimaatit tammaati wad da'awaati mustajaabati 'aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi 'ainil qudrati wannaazhirinna wa 'ainil insi wal jinni wa in yakadul ladzinna kafaruu la yuzliquunaka bi-abshaarihim lamma sami'udz dzikra wa yaquuluuna innahu lamajnuun wa maa huwa illa dzikrul lil 'aalamiin wa mustajaabu luqmanil hakiimi wa waritsa sulaimaanu daawuda 'alaihis salaamu al waduudu dzul 'arsyil majiid thawwil 'umrii wa shahhih ajsadii waqdli haajatii waktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma'in. Watabaa 'adil 'adaa wata kullahaa min banii aadama 'alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal baathilu innal baathila kaana zahuuqaa. Wa nunazzilu minal qur'aani maa huwa syifaa-uw wa rahmatul lil mu'miniina. Subhaana rabbika rabbil 'izzati 'ammmaa yashifuuna wa salaamun 'alal murshaliina wal hamdu lillahi rabbil 'aalamiin."

Baca Juga: Bacaan Doa Akhir Tahun 2022 dan Doa Awal Tahun 2023 Teks Arab, Latin dan Arti Bahasa Indonesia

Artinya: Ya Allah robb yang memiliki kekuatan yang agung, yang memiliki kemauan yang abadi dan yang memiliki wajah yang mulia dan sebagai pelindung kalimat-kalimat-nya serta pengabul do'a-do'a, kecerdasan hasan dan husein dari jiwa yang benar, pelindung indra mereka yang melihat serta indra jin dan manusia. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x