5 Kue Khas Natal yang Cocok Disajikan saat Merayakan Hari Natal Bersama Keluarga dan Teman, Cek di Sini

- 25 Desember 2022, 13:35 WIB
Ilustrasi -  Berikut ini 5 kue khas Natal yang cocok Anda sajikan dan coba saat merayakan hari Natal bersama keluarga dan teman terkasih.
Ilustrasi - Berikut ini 5 kue khas Natal yang cocok Anda sajikan dan coba saat merayakan hari Natal bersama keluarga dan teman terkasih. /Pixabay/JillWellington

BERITA DIY – Berikut 5 kue khas Natal yang cocok disajikan saat berkumpul bersama keluarga, dapat Anda cek di sini. Perayaan Natal 2022 merupakan momen yang tidak boleh terlewatkan. Ada beragam cara yang dapat dilakukan oleh umat kristiani saat merayakan Natal bersama keluarga.

Berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Libur Natal yang ditunggu-tunggu ini akan menjadi semakin spesial dengan hidangan-hidangan khas Natal.

Salah satunya yaitu sajian kue khas Natal yang dapat menambah kemeriahan dalam keluarga. Setiap keluarga tentu memiliki tradisi masing-masing dalam menyajikan sebuah hidangan. Beberapa di antaranya yaitu kue dan biskuit yang juga dapat digunakan untuk menjamu tamu.

Kegiatan seperti memanggang kue bersama juga dapat menjadi opsi agar suasana hangat dalam perayaan Natal semakin terasa. Dilansir BERITADIY dari Christmas HQ berikut ini adalah beberapa jenis kue yang dapat disajikan dalam perayaan Natal.

Baca Juga: Harga Tiket Kereta Panoramic Dilengkapi Rute Khusus Natal dan Tahun Baru, Pesan di Sini

  1. Gingerbread Men

Kue khas Natal ini pertama kali dibuat oleh Ratu Elizabeth I dan disajikan untuk keluarga kerajaan yang datang berkunjung. Kue dibuat sesuai dengan rupa setiap orang dan setiap tahunnya mengalami penambahan berbagai macam bentuk.

Kue khas Natal ini ternyata sudah ada sejak zaman Mesir dan Yunani Kuno. Saat itu, kue ini hanya disajikan untuk alasan seremonial.

  1. Pizzelles

Pizzelles merupakan kue yang berasal dari Italia pada abad ke 8. Namun, terdapat dua wilayah yang juga ikut mengklaim penemuan kue khas Natal ini. Wilayah tersebut adalah Salle dan Coculo.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Natal 2022 yang Menyentuh Hati, Cocok untuk Dijadikan Status di Media Sosial

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x