Update Jumlah Gempa Susulan Setelah Gempa Jember Siang Tadi: Berapa Magnitudo Kekuatannya?

- 6 Desember 2022, 18:40 WIB
Ilustrasi. Ketahui update gempa susulan gempa Jember kekuatan, jam, pusat, dan kedalaman.
Ilustrasi. Ketahui update gempa susulan gempa Jember kekuatan, jam, pusat, dan kedalaman. /PIXABAY/@Tumisu

BERITA DIY - Info update jumlah gempa susulan setelah gempa yang terjadi di Jember pada siang tadi lengkap dengan besaran kekuatan magnitudo, titik pusat terjadinya, jam, dan kedalaman.

Kejadian gempa bumi diketahui terjadi dan dirasakan di Kabupaten Jember, Jawa Timur pada hari ini dengan kekuatan yaitu M 6.4 dengan kedalaman mencapai 10 KM.

Pada gempa bumi yang terjadi pada siang tadi tersebut, dari rilis resmi yang dilakukan oleh BMKG, diketahui bahwa tidak memiliki potensi akan adanya gelombang tsunami.

Peristiwa gempa bumi yang mengguncang Jember tersebut diketahui juga dirasakan beberapa daerah lainnya yaitu seperti di Kabupaten Bondowoso hingga Kabupaten Situbondo.

Baca Juga: Update BMKG Gempa Jember Hari Ini 6 Desember 2022 Magnitudo 6,2 Lakukan Hal Ini Saat Gempa Bumi

Setelah terjadinya gempa bumi utama yang dirasakan di Jember yaitu pada pukul 13.07 WIB tersebut, kemudian diketahui terjadi sejumlah gempa susulan setelahnya kemudian.

Sesuai dengan yang telah diketahui berdasarkan pada penjelasan BMKG, bahwa setelah terjadinya gempa bumi utama memang di sejumlah wilayah akan diikuti dengan gempa susulan.

Meskipun demikian diketahui bahwa gempa susulan yang muncul tersebut memiliki kekuatan atau magnitudo yang berkurang atau lebih rendah dari gempa utama muncul awal.

Terhitung berdasarkan pada catatan BMKG, diketahui bahwa terdapat sejumlah gempa susulan yang dirasakan berdasarkan pada catatan pukul 18.00 WIB malam ini.

Baca Juga: Info Resmi BMKG Gempa Terkini Jember, Dirasakan Bali dan Jogja, Pusat Gempa, Gempa Susulan, Potensi Tsunami?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x