Cara Langsung Ambil BLT BBM Rp300 ribu di Kantor Pos Tanpa Cek Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Desember 2022, 13:07 WIB
Ilustrasi - Cara langsung ambil BLT BBM Rp300 ribu di kantor Pos Indonesia tanpa cek sebagai penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cara langsung ambil BLT BBM Rp300 ribu di kantor Pos Indonesia tanpa cek sebagai penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Simak informasi mengenai cara langsung ambil BLT BBM Rp300 ribu di kantor Pos Indonesia tanpa cek sebagai penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Kementerian Sosial (Kemensos) terus melakukan upaya penyaluran BLT BBM atau Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak sampai Desember 2022 atau akhir tahun ini.

Pemberian bansos atau bantuan sosial ini dilakukan sebagai upaya menanggulangi dampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

BLT BBM telah disalurkan sejak bulan September 2022 lalu sebagai penyaluran tahap pertama melalui kantor Pos Indonesia sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Bansos PKH 2022 Pencairan Dana Desember 2022, Berapa Bantuan untuk Anak SD, SMP dan SMA?

Pada bulan Desember 2022 akan kembali dilakukan penyaluran BLT BBM sebesar Rp300 ribu kepada sejumlah masyarakat yang memenuhi kriteria.

Berbeda dengan penyaluran tahap pertama pada September 2022 lalu, pada penyaluran bulan Desember 2022 ini masyarakat tidak perlu melakukan cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelumnya masyarakat dapat melakukan pengecekan status penerima bansos termasuk BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id melalui cara berikut.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Online Tahap 4 Desember 2022 buat Dapat Bansos, Jangan sampai Lewat Batas Waktu INI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x