Google Doodle Hari Ini Ada Jerry Lawson Bapak Video Game Modern, Sosok Pionir Pengembang Konsol Game

- 1 Desember 2022, 08:22 WIB
Google Doodle hari ini ada gambar Jerry Lawson bapak video game modern, ini sosok pionir pengembang konsol game yang hari ini ulang tahun.
Google Doodle hari ini ada gambar Jerry Lawson bapak video game modern, ini sosok pionir pengembang konsol game yang hari ini ulang tahun. /Tangkapan layar Google Doodle

BERITA DIY - Berikut informasi Google Doodle hari ini ada gambar Jerry Lawson bapak video game modern, ini sosok pionir pengembang konsol game yang hari ini ulang tahun.

Saat ini tampilan Google dalam halaman pencarian terlihat sedikit berbeda melalui Google Doodle hari ini.

Tepat mulai pagi tadi Google Doodle hari ini Kamis, 1 Desember 2022 menampilkan gambar Gerald Jerry Lawson sang pionir konsol game.

Cek di sini siapa Jerry Lawson, profil hingga kiprahnya sebagai pelopor cartridge video game yang muncul di Google Doodle hari ini.

Baca Juga: Hari ini Angklung Tampil di Inggris, Ini Sejarah dan Jenis Angklung yang Jadi Google Doodle

Sebagai informasi, Jerry Lawson atau Gerald "Jerry" Anderson Lawson yang menjadi Google Doodle hari ini adalah pionir dalam pengembangan konsol game dengan konsep cartridge pertama pada tahun 1970-an.

Adapun cartridge yang juga dikenal sebagai kaset game ini merupakan benda berbentuk persegi dengan di dalamnya terdapat software game yang menjadi awal mula konsol game.

Tampilan Google Doodle hari ini diketahui menjadi persembahan sang pionir Jerry Lawson untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-83 tahun.

Jerry Lawson sendiri lahir di Brooklyn, New York pada 1940. Dia kuliah di Queens College dan City College of New York tetapi keluar dan memulai kariernya di Palo Alto, California.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x